23 Juli 2010

DISHUB TEMPELKAN STIKER RUTE ANGKOT


Karawang (warjom)//Sebagai salah satu wujud sinergitas antara unsur pemerintah daerah dan swasta, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang bersama operator telekomunikasi XL, dan Harian Radar Karawang menempelkan stiker rute di kendaraan angkutan kota (angkot) yang ada di Kabupaten Karawang. Kegiatan penempelan tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar di Jalan Jend. Ahmad Yani Karawang, Jumat (23/7).

Kegiatan penempelan stiker tersebut didasari oleh keberadaan sejumlah kendaraan angkot yang masih belum memiliki stiker penunjuk rute dan trayek operasional mereka. Hal ini seringkali menyebabkan para calon penumpang kebingungan, khususnya mereka yang berasal dari luar kota. Di sisi lain, kondisi tersebut menyebabkan operasional angkot yang saling tumpang tindih.

Sebagai salah satu alternatif solusi dari permasalahan tersebut, XL dan Radar Karawang berinisiatif untuk menyumbangkan sejumlah stiker rute kepada para pengemudi angkot untuk ditempelkan di kendaraan mereka masing. Inisiatif tersebut langsung direspon positif oleh Bupati Dadang S. Muchtar dan Dinas Perhubungan karena sejalan dengan kebijakan pemerintah Daerah.

Bupati Dadang S. Muchtar dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prakarsa dari XL dan Radar Karawang untuk menempelkan stiker rute di kendaraan angkot.Hal ini tentunya sangat positif, karena pembangunan dapat berjalan sukses bila ada 3 komponen yang sinergis, yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat. “XL dan Radar merupakan salah satu sektor swasta yang telah mewujudkan hal tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati Dadang S. Muchtar juga berharap agar para supir angkot pun dapat turut mensukseskan pembangunan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta tidak mangkal seenaknya. Terlebih pemerintah daerah pun telah cukup memberikan perhatian dengan mengoptimalkan kembali terminal Tanjung Pura dan Klari. “Untuk itu diperlukan saling pengertian juga dari para sopir angkot untuk ketertiban dan keamanan berlalu lintas,” imbuhnya.

Di sisi lain, Management Services Manager XL Jabodetabek, Bambang Badra pun turut mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah memberikan kesempatan bagi XL dan Radar untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. “Hal ini karena komitmen XL untuk dapat menyatu dengan masyarakat Karawang, karena Karawang merupakan salah satu daerah potensial dalam operasional XL,” ujarnya.

Tidak ada komentar: