30 Juli 2010

HIMBAU TERTIB LALU LINTAS ,KAPOLRES KARAWANG DAN TELKOMSEL LUNCURKAN



Karawang (warjom)// Sebagai salah satu upaya mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas, Kapolres Karawang, AKBP. Rudi Antariksawan bekerjasama dengan operator seluler Telkomsel meluncurkan nada sambung pribadi (NSP) Himbauan Kapolres Karawang. Launching NSP tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres dengan disaksikan oleh Bupati Dadang S. Muchtar dan Manajer Telkomsel Karawang di Lapang Karang Pawitan, Jumat (30/7).
NSP tersebut dapat diaktifkan oleh seluruh konsumen pengguna Telkomsel di Indonesia. Mereka yang hendak menggunakan NSP tersebut tinggal mengetik sms RING ON 9560001 dan kirimkan ke nomor 1212. Dalam beberapa saat, NSP tersebut akan langsung aktif di hape pengguna, dan setiap panggilan telepon masuk ke nomor tersebut akan dapat mendengarkan himbauan Kapolres Karawang.
Berikut adalah transkrip lengkap dari himbauan Kapolres tersebut. “Assalamu a’laikum Wr. Wb. Saya AKBP. Rudi Antariksawan, Kapolres Karawang menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang agar selalu menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Selamat beraktifitas, Wassalamu a’laikum Wr. Wb.”
Selain meluncurkan NSP, Polres Karawang juga bekerjasama dengan Telkomsel menyediakan line langsung untuk pelaporan maupun bantuan polisi. Melalui line ini, masyarakat cukup mengirimkan sms ke nomor 9123 untuk melaporkan suatu kejadian ataupun bila memerlukan bantuan polisi, dimana sms tersebut akan ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Karawang.
Kapolres dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam kesempatan ini, Polres Karawang launching aktifkan NSP Himbauan Kapolres Karawang untuk keamanan dan keteriban lalu lintas dan line langsung pelaporan dan bantuan kepolisian. “Untuk itu, bertepatan dengan kegiatan ini saya mohon dukungan dari masyarakat sekalian untuk menjaga lalu lintas di Karawang agar aman tertib dan lancar,” ujarnya.
Bupati Dadang S. Muchtar menambahkan, dirinya atas nama pribadi, pemerintah daerah, dan masyarakat Karawang mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Karawang yang telah melaunching NSP Himbauan Kapolres Karawang serta membuka line SMS langsung kepada masyarakat untuk melaporkan maupun bantuan Polisi. “Selamat untuk jajaran Polres, semoga Karawang akan terus aman, tertib, dan lancar,” tambahnya.
Dalam launching tersebut pihak Telkomsel pun membagikan sejumlah kartu perdana simpati kepada masyarakat yang sedang berolahraga di Lapang Karang Pawitan. Dalam kartu perdana tersebut, telah aktif NSP Himbauan Kapolres Karawang. Selain itu, pihak Telkomsel pun membagikan dua unit hape kepada masyarakat yang beruntung, yang kemasan kartu perdananya terpilih sebagai pemenang undian.

Tidak ada komentar: