07 Juli 2010

WAKIL BUPATI RESMIKAN PANTI ASUHAN MADINA ASYYAFINA

Karawang(ADS FM)// Wakil Bupati Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna meresmikan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Madina Assyafina, Rabu (7/7). Peresmian panti asuhan yang terletak di Desa Walahar Kecamatan Klari tersebut ditandai dengan dibukanya kain penutup papan nama panti asuhan oleh Wakil Bupati dan Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang, H. Santa Wijaya.

Wakil Bupati Eli Amalia Priatna dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat ini di setiap perempatan lampu merah di Karawang terdapat anak-anak kecil yang bergerombol menjadi pengemis dan meminta-minta uang kepada para pengguna jalan. “Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan bagi kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati, permasalahan ini hendaknya tidak dipandang sebelah mata, terlebih banyak sekali dari anak-anak tersebut yang menjadikan mengemis sebagai sumber mata pencaharian. “Mereka bukan mengemis karena sengsara, karena seperti digambarkan dalam beberapa pemberitaan di tv, mereka hidup sejahtera dan bahkan mempunyai rumah mentereng di kampung halamannya,” jelasnya.

Wakil Bupati melanjutkan, mereka menjadi pengemis sebagai sumber mata pencaharian keluarga. Mulai dari si bapak, ibu, hingga anak-anaknya pun disuruh mengemis, dan penghasilan yang didapatkan cukup besar. Hal ini merupakan pola pikir yang keliru dan juga salah. ”Dan ini tentunya sangat disayangkan, karena mungkin Karawang dianggapnya sebagai daerah surplus” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Wakil Bupati, pihaknya selalu berupaya untuk menerjunkan tim Satuan Polisi Pamong Praja untuk dapat menertibkan dan membina para anak-anak tersebut. “Namun demikian, hal ini seringkali belum efektif, karena mereka kembali lagi dalam beberapa hari kemudian,” tambahnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati mengharapkan kegiatan peresmian ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja. Melainkan juga merupakan salah upaya kita untuk silih asah, asih, dan asuh kepada sesama, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah. ”Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Karawang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dengan diresmikannya panti asuhan ini,” imbuhnya.

Ketua BAZ Kabupaten Karawang, H. Santa Setiawijaya mengatakan, dalam kegiatan peresmian ini, pihaknya turut menyalurkan bantuan kepada panti asuhan tersebut, yang berasal dari dana zakat masyarakat Karawang. “Insya Allah ke depan kita akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan lainnya secara rutin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Madina Assyafina, Didin Sabarudin, berharap dengan keberadaan panti asuhan tersebut, masyarakat Karawang dapat ikut peduli terhadap sesama untuk membangun kesejahteraan masyarakat. “Kepedulian tidak hanya berupa harta, melainkan juga dapat berupa bantuan pemikiran maupuan bentuk lainnya,” jelasnya.

2 komentar:

AL- FARISI mengatakan...

Semoga banyak yang nyumbang para dermawan

uut kuswendi mengatakan...

tolong dishare alamat lengkap'y dong gan...