18 Agustus 2010

WAKIL BUPATI KUKUHKAN ANGGOTA PASKIBRA KAB KARAWANG 2010


Karawang (Warjom)//Wakil Bupati Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna mengukuhkan para anggota Paskibraka Kabupaten Karawang, yang akan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera “Sang Saka Merah Putih” pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke-65 besok pagi tanggal 17 agustus tahun 2010. Pengukuhan berlangsung di Plaza Pemda Karawang, Senin malam (16/8).

Wakil Bupati Eli Amalia dalam kesempatan tersebut mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah adalah para pemuda dan pemudi terpilih dari sekian banyak pelajar di Kabupaten Karawang. “Untuk itu saya mengharapkan kalian dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan ini dengan melaksanakan tugas dengan baik dan benar, karena tidak semua pemuda dan pemudi kabupa ten karawang mendapat kesempatan ini,” ujarnya,.
 Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, pemuda-pemudi Kabupaten Karawang yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa, adalah para pemuda dan pemudi yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertaq’wa kepada allah swt, rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat. “Kesemuanya itu, tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlu kan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari para pemuda dan pemudi itu sendiri,” jelasnya..
Menurut Wakil Bupati, Indonesia adalah negara yang besar, baik dari segi wilayah, jumlah penduduk, sejarah, maupun budayanya, “Oleh karena itu hanya ditangan orang-orang yang cerdas, bersemangat dan berde dikasi tinggi, yang dapat membawa perjalanan bangsa ini menu ju masa depan yang lebih baik, aman, damai dan rakyatnya yang sejahtera lahir-batin,” imbuhnya.
Wakil Bupati melanjutkan, para pendahulu kita telah meletakan pilar-pilar kehidupan berbangsa, bernegara dan berma syarakat menjadi penopang sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa melalui pemahaman falsafah, ideologi dan dasar negara kita yaitu : pancasila dan undang-undang dasar 1945. “Semua ini harus kita hidupkan dan kita aktuali sasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat menuju hari esok yang lebih baik dari hari ini,’ tegasnya.
Untuk itu Wakil Bupati berpessan kepada seluruh pemuda dan pemudi Kabupaten Karawang, khususnya anggota paskibraka, agar mempersiapkan diri sejak sekarang dengan sebaik-baiknya, bangun persatuan, kerukunan dan kekompa kan diantara sesama generasi muda. “Gun mengarungi tantangan hidup, menuju hari esok yang lebih baik dan ber juang menuju cita-cita proklamasi 17 agustus 1945,” tambahnya.

Tidak ada komentar: